Konsep Baju Minang Jadi Nasional Kostum Terbaik Di Miss Earth 2014

21 Feb 2015

Konsep Baju Minang Jadi Nasional Kostum Terbaik Di Miss Earth 2014 - Kesuksesan wakil Indonesia yaitu Anisa dlm arena internasional Miss Earth 2014 satu diantaranya yaitu dengan memperoleh Best National Costume. Ini jadi kebanggaan untuk bangsa Indonesia lantaran sepanjang 14 th. arena itu diselenggarakan baru kesempatan ini Indonesia memenangi kelompok kostum nasional paling baik.

Kostum nasional yang diusung mengambil tema dr tanah kelahiran Annisa yaitu The Glory of Sparkling Minang budaya Minang Sumatra Barat. Annisa memanglah tampak sangatlah memukau dgn kostum yang didominasi oleh warna kuning emas, hiasan Jam Gadang serta suntiang solok yang ia gunakan diatas kepalanya.

“Sparkling Minang saya gunakan bahan yang sesungguhnya tidak sering sekali digunakan serta di ekspose yakni tenun solok, yang memiliki warna serta corak yang sangatlah khusus, umumnya kan beberapa orang gunakan songket padang” papar Eko Tjandra waktu didapati tim Vemale pd jumpa pers di Merlyn Hotel Jakarta Pusat Senin, 8 Desember 2014.

“Di mahkotanya, saya bikin yang tidak sama yakni Jam Gadang, saya mau suatu hal yang lain serta khusus. Ada detil menarik yang dapat dilepaskan di sini, detil tangan salah satu gimmick yang sangatlah khusus. Keunikan-keunikan inilah yang saya gunakan di national costume, dan juga desain rok wanita yang klasik namun terkesan elegan dan menarik”. lanjutnya.

Baginya, kekayaan budaya Minang mempunyai keindahan yang tidak kalah dari daerah yang lain. Ia juga kagum pada songket Minang yang mengagumkan dgn sulaman emas dan beragam jenis motif-motif menarik yang lain. Inilah yang rupanya bikin Eko di inspirasi bikin rancangan dgn tema Minang.

“Mengapa kita ambillah icon seluruhnya yang ada di Minang, seperti Rumah Gadang, Jam Gadang, lantaran kita mau mencari icon baru. Songket silungkang, sunting solok untuk mahkotanya, totaly seluruhnya yaitu icon Minang yang tidak sering di ekspose” tutupnya.

Tahukah Anda bahwa Eko nyatanya merampungkan 2 kostum nasional serta satu diantaranya yaitu kostum Minang itu cuma kurun waktu 1 minggu saja. Dgn menggunakan biaya lebih kurang Rp. 80. 000. 000, - Eko sukses bikin rancangan dengan berat 15 kg itu menarik perhatian beberapa juri serta pemirsa.

Sungguh membanggakan ya Ladies??? Indonesia benar-benar sangat kaya warisan budaya serta mari kita nantikan budaya dr daerah lain untuk jadi kebanggan dr negara terkasih ini.


TAGS


-

Author

Follow Me